Buka jam 08.00 s/d jam 21.00 , Sabtu- Minggu libur
Beranda » Artikel Terbaru » PENIPUAN GRUP FB DENGAN MENGENAKAN BIAYA KEPADA MEMBER

PENIPUAN GRUP FB DENGAN MENGENAKAN BIAYA KEPADA MEMBER

Diposting pada 12 Oktober 2012 oleh Market Be

Tahun 2012, di Indonesia semakin marak jual beli secara online shop. Online Shop biasanya membuka lapaknya melalui FB, WEB, BBM, TWITTER, WHATSAPP, dan jejaring sosial lainnya. Dengan semakin banyaknya orang membuka online shop, maka semakin besar peluang orang yang ingin memanfaatkan para online shop yang masih awam / baru /pemula menggunakan fasilitas jejaring sosial, salah satunya adalah FB.

 

Pada tanggal 11 Oktober 2012, kami www.market-be.com telah menemukan modus penipuan baru dengan korbannya para online shop (penjual). Modus yang digunakan oleh penipu tersebut adalah dengan membuat GRUP FB yang sifatnya TERBUKA, lalu mengenakan biaya kepada member Grup yang ingin mengiklankan barang dagangannya di GRUP FB tersebut dengan alasan bahwa biaya tersebut akan dialihkan sebagai biaya kepengurusan FB dan Hadiah yang dijanjikan untuk member Grup yang memperoleh testimoni terbanyak. Kalau benar untuk hadiah, memang masih bisa masuk akal. Akan tetapi, apabila dengan alasan untuk biaya kepengurusan dan SIFAT GRUP FB, terlihat lah beberapa kejanggalan :

1. SIFAT GRUP FB adalah terbuka dan tiap orang BISA MEMBUAT GRUP FB SENDIRI tanpa dikenakan biaya oleh pihak FB. Jadi, Intinya para member GRUP FB tersebut ditipu oleh ADMIN GRUP FB TERSEBUT, karena pihak FB TIDAK PERNAH MENGENAKAN BIAYA untuk pembuatan GRUP FB alias GRATIS.

2. Yang bekerja mengiklankan barang dagangan penjual ke Grup FB itu adalah penjual itu sendiri, BUKAN SI ADMIN GRUP FB. Karena tugas si Admin GRUP FB hanya menyetujui atau tidaknya Apabila ada FB yang minta gabung ke GRUP nya. Setelah Kita amati, ternyata Admin GRUP FB itu tidak bekerja mengiklankan barang dagangan penjual / online shop. Jadi, Intinya para member GRUP FB tersebut ditipu oleh ADMIN GRUP FB TERSEBUT, karena yang mengiklankan barang dagangan si penjual itu adalah penjual itu sendiri.

3. Mengenai biaya Kepengurusan, Setelah kita amati dan tinjau, GRUP FB itu hanya 1 admin saja dan lagi-lagi yang mengatur TATA LETAK ISI WALL GRUP FB itu BUKANLAH ADMIN YANG MENGATUR, akan tetapi sudah OTOMATIS TERATUR DENGAN SENDIRINYA. Jadi, Intinya para member GRUP FB tersebut ditipu oleh ADMIN GRUP FB TERSEBUT yang diharuskan membayar bulanan tiap per tanggal sekian.

4. Ok, sekarang mengenai Album GRUP FB, ALBUM GRUP FB siapapun berhak bebas memasukkan foto-foto ke ALBUM GRUP FB tersebut, karena apa kita bisa katakan demikian?? Itu karena GRUP FB yang dibuat oleh ADMIN GRUP FB tersebut adalah TERBUKA, yang artinya siapa saja boleh dan bebas memasukkan foto ke GRUP FB tersebut. Nah, lain halnya dengan KASUS GRUP FB tersebut sudah DISETTING TERTUTUP, itu artinya GRUP FB tersebut memang bersifat tertutup dan hanya untuk kalangan member GRUP FB itu saja. Dan dalam membuat album foto di GRUP FB, PIHAK FB TIDAK PERNAH MENGENAKAN BIAYA alias GRATIS. Jadi, Intinya para member GRUP FB tersebut ditipu oleh ADMIN GRUP FB TERSEBUT, karena tiap member GRUP FB yang bersifat TERBUKA berhak MEMBUAT ALBUM di GRUP TERSEBUT dan PEMBUATAN ALBUM di GRUP FB itu TIDAK DIKENAKAN BIAYA OLEH PIHAK FB alias GRATIS.

 

 

 

Bagikan informasi tentang PENIPUAN GRUP FB DENGAN MENGENAKAN BIAYA KEPADA MEMBER kepada teman atau kerabat Anda.

PENIPUAN GRUP FB DENGAN MENGENAKAN BIAYA KEPADA MEMBER | Arliva | Cream Pemutih | Kosmetik | FB : Listra Megan | FP : Arliva Beli Apapun Ada| Market-Be.com

Komentar dinonaktifkan: PENIPUAN GRUP FB DENGAN MENGENAKAN BIAYA KEPADA MEMBER

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Temukan Kami
Sidebar Kiri
Kontak
Cart
Sidebar Kanan